Sabtu, 02 November 2019

Pekerja batubara khawatir akan pensiun setelah kebangkrutan Murray Energy

Tom Kacsmar bekerja di bawah tanah di sebuah tambang batu bara selama hampir empat dekade. Janji pensiun yang layak dan perawatan kesehatan seumur hidup membuatnya tetap di pekerjaan berbahaya ini. Sekarang, Kacsmar khawatir manfaat itu akan tersapu oleh kebangkrutan Murray Energy, perusahaan tambang batubara swasta terbesar di Amerika."Saya seorang penambang batu bara yang bangga dan pekerja keras sepanjang hidup saya. Dengan goresan pena, mereka akan memotong kesehatan saya," kata pensiunan berusia 76 tahun itu kepada CNN Business.

Kacsmar tidak pernah bekerja sehari untuk Murray Energy, raksasa pertambangan yang didirikan oleh raja batubara Robert Murray. Tetapi seperti banyak pensiunan lainnya, nasib manfaatnya terkait erat dengan perusahaan, yang berusaha untuk "secara dramatis" memangkas kewajibannya, termasuk $ 8 miliar dari pensiun dan kewajiban kesehatan pensiunan. Murray membangun kerajaannya dengan melahap para penambang yang lebih kecil, termasuk perusahaan Ohio yang pernah bekerja di Kacsmar. "Saya dituntun untuk percaya bahwa jika saya melakukan pekerjaan saya, saya akan memiliki pensiun dan perawatan kesehatan selama sisa hidup saya," kata Kacsmar. "Ada sesuatu yang salah dengan undang-undang di negara ini yang menempatkan karyawan di urutan terakhir untuk menerima sesuatu."

Seperti banyak dari saingannya yang bangkrut, Murray Energy secara luas diharapkan untuk membuat kasus bahwa manfaat tersebut perlu dipanggil kembali agar perusahaan dapat bertahan. Itu akan memiliki konsekuensi yang luas karena Murray Energy adalah perusahaan besar terakhir yang berkontribusi pada program pensiun United Mine Workers of America. Program itu memberikan manfaat pensiun bagi sekitar 87.000 penambang pensiunan dan pasangan hidup, yang mengumpulkan pensiun bulanan rata-rata sekitar $ 600.

Saat ini dan mantan karyawan Murray Energy mengatakan kepada CNN Business bahwa mereka bersiap untuk pemotongan. "Saya benar-benar khawatir. Saya tahu mereka akan menghapus pensiun saya," kata Ryan Cottrell, ayah dua anak yang bekerja di tambang batu bara Virginia Barat milik Murray Energy. "Kebangkrutan ini jelas untuk menghapus pensiun dan tunjangan pensiun." George Shultz membeli rumah bersama istrinya ketika ia pensiun pada 2009 dari Consul Energy, salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Murray. "Jika aku kehilangan pensiun itu, aku akan kehilangan rumah itu," kata Shultz, yang istrinya baru saja meninggal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...