Rabu, 07 Maret 2018

Sejarah Maritim di Indonesia

Berita Ekonomi Asia -- Model Perahu Han Timur (25 - 220 M) Sejak penemuan rakit yang pada akhirnya menyebabkan terciptanya kapal, manusia tidak hanya berjalan di seberang sungai dan danau, tapi juga lautan dan samudera, tanah yang hanya ada dalam imajinasi mereka.sebelum.Seiring pertumbuhan populasi manusia, perdagangan menjadi dorongan utama bagi beberapa penjelajah untuk berani mempertaruhkan nyawa mereka dengan imbalan emas dan kemuliaan.Dari kemenyan sampai sutra, teh, kopi, keramik, dan rempah-rempah, perdagangan antarbenua dimungkinkan oleh penemuan kapal-kapal kuat dan lebih besar yang dilengkapi dengan peralatan navigasi yang lebih canggih.

Berita Ekonomi Asia -- Di Timur Jauh, pada masa Dinasti Zhou (1046 - 256 BC), teknologi kemudi dikembangkan, membuka jalan bagi dinasti berturut-turut untuk menggabungkan kapal ke dalam kekuatan militer mereka.Jepang dan Korea juga memanfaatkan kapal untuk kepentingan politik dan ekonomi mereka, masing-masing dihiasi dengan pola dan ornamen tradisional untuk menampilkan tidak hanya kehebatan mereka, tapi juga budaya mereka untuk onegara-negara yang ada.Di antara kepulauan yang luas di selatan, masyarakat adat telah mengembangkan keterampilan dan teknologi pelayaran mereka sendiri.Orang-orang di Kalimantan bagian selatan (sekarang di Kalimantan) adalah salah satu pemukim pertama Madagaskar, yang jaraknya lebih dari 7.600 km, sedangkan pada abad ke-8 sebuah kapal tradisional diabadikan di dinding kuil Budra Borobudur yang sangat besar.

Berita Ekonomi Asia -- Kekaisaran Sriwijaya, sebuah kerajaan thalassocratic abad ke-7 yang berbasis di pulau Sumatra yang wilayahnya meliputi sebagian besar wilayah di Sumatera, Jawa, dan semenanjung Melayu bergantung pada kekuatan maritimnya yang tangguh untuk mengendalikan wilayah-wilayah yang luas tersebut.Beberapa abad kemudian, setelah penaklukan Konstantinopel oleh orang-orang Utsmani, orang-orang Eropa datang ke Timur Jauh untuk berdagang secara langsung dengan Kepulauan Rempah-Rempah yang terkenal itu.Segera kekuatan Barat mendominasi lanskap ekonomi dan politik di Timur dan sekitarnya.Dari Kepulauan Filipina Spanyol, ke Belanda Indonesia, Inggris Malaya, Indocina Perancis, serta kota dan porDi pantai timur China, termasuk Portugis Macau dan British Hong Kong.Hong Kong Maritime Museum, yang menempati dermaga yang tidak beroperasi lagi di Central, menampilkan beberapa relik dan model dari acara berbasis maritim di Asia yang membawa dampak besar pada negara-negara di kawasan ini.

Berita Ekonomi Asia -- Galeri dibagi dalam urutan kronologis yang terutama terkait dengan sejarah Hong Kong, termasuk Traditional Maritime China, China Trade, Sea Bandits, dan pengembangan Victoria Harbour menjadi Hong Kong modern.Seperti museum lainnya, semuanya ada di Maritime Museum.sengaja ditampilkan bagi pengunjung untuk belajar tentang sejarah Maritime Asia, dan mencegah terjadinya kesalahan lagi di masa depan.Tapi tidak semua orang tidak memiliki hak istimewa atau kemauan untuk belajar tentang sejarah, sayangnya, membiarkan masalah yang sama terulang kembali atau lambat.

Berita Ekonomi Asia -- Pada awal abad 19, seorang bajak laut bernama Zhang Baozai mengoperasikan lebih dari 600 kapal dengan sekitar 70.000 pengikut di China Selatan.Laut, anmasalah yang tak dapat diatasi untuk dinasti Qing menyebabkan kerugian besar dalam perdagangan.Pembajakan saat ini masih merupakan masalah besar di banyak bagian dunia, mulai dari Selat Malaka di Asia Tenggara hingga perairan Somalia.Laut China Selatan sendiri merupakan perairan yang diperebutkan, sebuah tahap perselisihan internasional antara China di utara dengan tetangganya yang lebih kecil, dan sangat terbagi di sebelah selatan.

Berita Ekonomi Asia -- Sebagai filsuf Amerika-Spanyol abad ke-20, Berita Ekonomi Asia Santayana mengatakannya, sejarah akan terus berlanjut.Mengulanginya sendiri karena ada orang yang tidak bisa (dan tidak mau) mengingat sejarahnya.Mengingat sejarah tidak berarti romantisisasi waktu berlalu.Ini lebih untuk memahami diri kita sebagai manusia, dan untuk belajar bagian mana yang dapat kita ambil untuk mencegah agar manusia tidak jatuh ke dalam kesalahan yang sama berulang-ulang, karena kita semua memiliki Berita Ekonomi Asia yang sama dan hidup di bawah langit yang sama.

Berita Ekonomi Asia -- Kapal The 8th Century 'Borobudur Ship' dari Jawa, Delegasi Delegasi Delegasi Delegasi Jepang ke-8 (Perahu Makassar) dengan Layar Tanjaq (Kejuaraan Canted Square), Sulawesi Tengah ke-16, IndonesiaA Portugis CarrackNutmeg dan Cinnamon, Dicoba Setelah oleh EropaSquiggly Tulisan Tangan dari Adegan LogA Trade Ship yang Digambarkan pada Sebuah Fan FoldingMenyertimbangkan Pertempuran SeaA Laut China Selatan di Old Hong Kong Berbasis di Jakarta , selalu penasaran dengan dunia, selalu terpesona dengan kuil-kuil kuno, mudah dikaruniai makanan.Melewati ini.Ini adalah postingan yang indah Bama.Saya merasa sangat tertarik dari awal sampai akhir.

Berita Ekonomi Asia -- Saya selalu kagum dengan jarak pelaut dari semua negara yang digunakan untuk berlayar, menyeberangi lautan yang luas dan liar di kapal kayu kecil itu.Manusia kecil gila saya pikir dengan ego mereka, dan perang dan pertempuran, tapi kita juga luar biasa berani dan kreatif dan berjiwa petualang.Jika Anda pernah mendapat kesempatan pergi ke Museum Vasa di Stockholm di mana Anda mendapatkan pengalaman tangan pertama sebuah kapal berusia 300 tahun.AlisonThank Anda, Alison.

Berita Ekonomi Asia -- Setiap kali saya naik perahu, saya tidak bisa membayangkan bagaimana orang-orang di paKami menjelajahi laut dan lautan yang didorong oleh ego dan keingintahuan, seperti yang Anda katakan.Salah satu ekspedisi pelaut paling gila sampai saat ini tentu saja adalah Kon-Tiki.Untuk memikirkan jarak jauh manusia telah dibawa dengan kapal dan kapal dan cobaan yang menyertainya benar-benar menarik.Aku hanya googled Vasa Museum dan itu memang terlihat mengesankan.

Berita Ekonomi Asia -- Belum lama ini ketika Maritime Museum terbatas pada lantai dasar sebuah bangunan (Murray House) di Stanley.Saya bersyukur pindah ke tempat yang jauh lebih besar di tepi pantai - ini adalah salah satu museum terbaik yang kami miliki di Hong Kong.Setiap kali saya pergi saya akhirnya menghabiskan berjam-jam hanya mengagumi pameran.Menjadi dikelilingi oleh semua sejarah itu hanya membuat imajinasi saya.

Berita Ekonomi Asia -- Menariknya, kipas angin dengan adegan perdagangan yang dicat diberi label "Sebuah gambaran lengkap tentang Wuhan, Hubei" dan Anda dapat melihat semua pos perdagangan luar negeri.Kerajaan iented yang dulu menguasai sebagian besar nusantara, saat ini negara ini tidak memiliki museum maritim yang layak.Anda masih ingat betapa sederhananya museum di Kota Tua dibandingkan dengan Hong Kong, bukan.Terima kasih telah mengantarku ke Museum Maritim, James.Itu benar-benar salah satu museum terbaik yang pernah saya kunjungi di Hong Kong.Ah, terima kasih atas informasinya.

Berita Ekonomi Asia -- Saya mencari informasi di tempat kejadian itu, tapi tidak dapat menemukannya.Saya tidak yakin bagian mana dari China yang tergambar pada kipas angin.Dan jika kita membandingkan Hong Kong dengan yang ada di Jakarta ...Saya sangat senang melihat koleksi di museum terpelihara dengan baik.

Berita Ekonomi Asia -- Sejarah tentang maritim Asia adalah cerita yang panjang dan kaya, terbentang dari utara ke selatan, dan juga dari timur ke barat.Semuanya diringkas di museum yang indah ini, dan itu memang memperkaya dan mencerahkan setiap orang yang datang ke museum itu :)).Favorit saya adalah kipas lipat: seberapa akurat pelukis itu menggambarkan setiap bendera negara.Cantik setiap kali saya berkunjungMuseum di negara lain saya selalu memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk membuat museum di indonesia lebih atraktif.

Berita Ekonomi Asia -- Ada banyak ide tapi saya belum benar-benar melakukan apapun untuk mewujudkannya.Saya sangat terkesan dengan detail miniatur kapal tersebut, begitu pula tata letak dan pengaturan keseluruhan museum.Pasti sesuatu yang bisa kita pelajari dari geopolitik.Asia selalu, dan akan selalu, terpengaruh oleh hubungan antar bangsa di laut.Itulah mengapa sangat penting bagi kita semua untuk belajar sejarah agar lebih memperhatikan hal-hal terkait maritim untuk memastikan perdamaian dan stabilitas di wilayah ini.

Berita Ekonomi Asia -- Hari ini kita hanya bisa melihat dan belajar, tapi besok saya yakin akan ada sesuatu yang bisa kita lakukan untuk Jadikan museum ini menjadi lebih baik.Kita hanya perlu merahasiakan iman kita, Mas :)) Reblogged ini dan berkomentar: Bacaan yang disarankan - sebuah posting menarik tentang maritim Asia, dengan beberapa foto bagus dari Museum Bahari Hong Kong.Reblog pada Windows ke History.Thank Anda untuk reblog, Roger.Saya benarhargai itu.

Berita Ekonomi Asia -- Saya suka adegan maritim dan saya sangat menyukai tampilan blog baru Anda.Bagus sekali.Hi Victoria.Ada sesuatu yang menarik tentang sejarah maritim.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih.Saya suka blog Anda ๐Ÿ˜€Terima kasih, Joanna.1.Tahukah anda mengapa disebut 'Kapal Borobudur'.Apakah itu berasal dari kerajaan yang pernah dibangun Borobudur.

Berita Ekonomi Asia -- 2.Saya selalu suka melihat tulisan tangan, mereka entah bagaimana mewakili kepribadian seseorang, bukan.Dan tulisan tangan ibuku hanya mirip seperti di foto ๐Ÿ™‚ milikku.Hmmmm ....Ini karena kapal itu direkonstruksi berdasarkan penggambaran terkenal di salah satu panel relief Borobudur.

Berita Ekonomi Asia -- Ahh, memahami kepribadian seseorang melalui tulisan tangan, yang dikenal sebagai graphology, adalah sesuatu yang ingin saya pelajari.Hmmm, aku ingin tahu bagaimana penampilanmu : Apa replika yang kompleks dan indah.Saya ingat, saya melihat salah satu dari mereka di Malaka, sebuah kapal Portugis.Saya tidak tahu apakah itu dalam ukuran sebenarnya atau tidak.

Berita Ekonomi Asia -- Bagaimana, apakah Anda melihat sesuatu yang lebih sederhana seperti kapal Kontiki di sana.Saya selalu menyukai miniatur kapal, dan sayaSelalu iri orang yang memilikinya di dalam botol kaca.๐Ÿ™‚ Hmm, saya tidak ingat pernah melihat model apa pun yang menyerupai Kon-Tiki.Sungguh menakjubkan memikirkan perjalanan yang dilakukan orang-orang itu untuk menyeberangi Samudera Pasifik untuk sampai ke kepulauan Polinesia.

Berita Ekonomi Asia -- Sungguh menakjubkan membayangkan mereka mempersiapkannya, bukan.Lebih kompleks daripada memasukkan gajah ke kulkas.Hahahaha ๐Ÿ˜€Indeed, meski kekurangan naskahnya, Kon Tiki layak untuk bisa dilihat filmnya.Nah, mau perjalanan laut bersama.

Berita Ekonomi Asia -- ๐Ÿ˜‰Membuat gajah ke lemari es mudah - apa lelucon klasik indonesia ๐Ÿ˜€ Saya suka perjalanan laut, tapi menonton film seperti Kon-Tiki membantu menciptakan imajinasi lautan yang dipenuhi ikan hiu ini.Bukan semacam imajinasi yang saya butuhkan.๐Ÿ˜› Sebuah potongan yang ditulis dengan baik, dan saya menyukai foto-fotonya.Aku pernah ke HK beberapa kali, tidak pernah pergi ke museum.

Berita Ekonomi Asia -- Sekarang, saya punya alasan untuk kembali, kurasa.Saya suka sejarah hal, dan ini adalah kapal yang bagus.Terima kasih, Badfish.Lain kali Anda datang ke HK Anda benar-benar harus pergike museum ini yang berlokasi di Central.

Berita Ekonomi Asia -- Museum yang begitu hebat untuk belajar tentang sejarah perdagangan maritim di Asia.Cool ...Saya bisa melihatnya !.Reblogged this on .Hi, Bama.Lucunya bagaimana China bisa mengklaim seluruh lautan.

Berita Ekonomi Asia -- Mungkin pergi adalah hari dimana manusia bisa dengan leluasa melintasi luasnya samudra, misteri makhluk di bawahnya.Saya tahu.Tindakan yang membingungkan seperti yang mereka lakukan, terutama alasan yang mereka gunakan untuk membenarkan klaim mereka.Saya sangat berharap kita tidak akan melihat eskalasi lebih lanjut di wilayah ini karena konflik adalah hal terakhir yang kita butuhkan.Hi Bama, pelayaran laut sangat menarik seperti yang saya pikirkan.

Berita Ekonomi Asia -- Saya selalu memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan perjalanan seperti itu dengan harapan segera akan menjadi kenyataan.Terimakasih atas informasi yang berharga ini, sobat sakti dan teknologi memang sangat mempesona.Tanpa mereka dunia akan menjadi tempat yang sangat berbeda hari ini.Berharap Anda memiliki yang mimpi perahu perjalanan segera.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih telah membaca.Pos bagus dan gambar yang cocok dengan Bama.Ini membuat saya berharap bisa bepergian back pada waktunya dan menyaksikan adegan-adegan yang digambarkan pada kipas itu.Menempatkan museum ke bawah sebagai suatu keharusan untuk kunjungan masa depan.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih, Madhu.Jika mesin waktu ditemukan, saya akan melakukan hal yang sama.Imajinasi tentang bagaimana orang-orang yang pernah hidup tidak pernah berhenti membuat saya terpesona.Anda benar-benar harus membayar museum ini kunjungan jika Anda pergi ke Hong Kong lagi, Madhu.

Berita Ekonomi Asia -- Saya suka posting ini !!.ThanksThank you.Reblogged ini dan berkomentar: sangat menyukai posting ini !.Terima kasih atas komentar baik dan reblog.Reblogged this on .Awesome post.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih.Senang Anda menikmati posting ini.Hai, saya menemukan blog ini, ketika saya membaca tentang kapal angkatan laut dan peperangan selama rezim chozha di asia tenggara antara 9 CE sampai 11 CE.Benar-benar mengejutkan untuk melihat bahwa museum ini tidak mencakup kapal manapun dari kekaisaran chozha dari wilayah selatan India yang memiliki asia tenggara di bawah kendalinya.

Berita Ekonomi Asia -- Bagaimanapun, komentar saya didasarkan pada apa yang saya baca dari referensi sejarah.BTW blog anda hebat.Berharap saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi borobudur diack pada waktunya dan menyaksikan adegan-adegan yang digambarkan pada kipas itu.Menempatkan museum ke bawah sebagai suatu keharusan untuk kunjungan masa depan.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih, Madhu.Jika mesin waktu ditemukan, saya akan melakukan hal yang sama.Imajinasi tentang bagaimana orang-orang yang pernah hidup tidak pernah berhenti membuat saya terpesona.Anda benar-benar harus membayar museum ini kunjungan jika Anda pergi ke Hong Kong lagi, Madhu.

Berita Ekonomi Asia -- Saya suka posting ini !!.ThanksThank you.Reblogged ini dan berkomentar: sangat menyukai posting ini !.Terima kasih atas komentar baik dan reblog.Reblogged this on .Awesome post.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih.Senang Anda menikmati posting ini.Hai, saya menemukan blog ini, ketika saya membaca tentang kapal angkatan laut dan peperangan selama rezim chozha di asia tenggara antara 9 CE sampai 11 CE.Benar-benar mengejutkan untuk melihat bahwa museum ini tidak mencakup kapal manapun dari kekaisaran chozha dari wilayah selatan India yang memiliki asia tenggara di bawah kendalinya.

Berita Ekonomi Asia -- Bagaimanapun, komentar saya didasarkan pada apa yang saya baca dari referensi sejarah.BTW blog anda hebat.Berharap saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi borobudur di .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...