Senin, 14 Oktober 2019

Guan Eng menyangkal meminta polisi untuk menghentikan penyelidikan atas penangkapan DAP atas tautan LTTE

KUALA LUMPUR, 14 Oktober - Menteri Keuangan Lim Guan Eng hari ini membantah meminta polisi untuk menghentikan penyelidikan mereka terhadap para pemimpin DAP yang diduga memiliki hubungan dengan Macan Pembebasan Tamil Eelam (LTTE). Ketika diminta oleh wartawan untuk mengklarifikasi pernyataannya, Lim mengatakan dia tidak pernah mengeluarkan satu pun. "Silakan baca pernyataan saya. Jangan mengubah pernyataan saya. Sudahkah Anda membaca pernyataan saya? “Apa yang saya katakan, tentu saja, dalam kapasitas saya sebagai sekretaris jenderal DAP, adalah kami tidak senang dengan penangkapan ini, tetapi saya tidak pernah meminta polisi untuk berhenti menyelidiki. "Kapan saya pernah mengatakan itu?" Katanya saat konferensi pers setelah menghadiri Forum Anggaran 2020 di St Regis Kuala Lumpur di sini. Minggu lalu, Wakil Komisaris Divisi Khusus Terorisme Cabang (E8) Cabang Bukit Aman Datuk Ayob Khan Mydin Pitchay menentang Lim dalam penangkapan DAP lebih lanjut atas tautan LTTE. 

Ayob mengatakan dia tidak jelas apakah ada orang lain yang memberi Lim jaminan semacam itu atau apakah yang terakhir sampai pada kesimpulan secara pribadi. Dia menekankan, bagaimanapun, bahwa penyelidikan akan berlanjut tanpa rasa takut atau bantuan. Lim dilaporkan mengatakan bahwa dia diberitahu bahwa tidak ada pemimpin DAP lain di antara mereka yang masih ditahan dalam kasus ini. "Saya juga diberitahu bahwa sementara lebih banyak orang akan ditangkap karena dugaan tautan ke LTTE, tidak ada lagi pemimpin atau wakil rakyat dari DAP yang akan menjadi sasaran," kata Lim dalam pernyataannya. Ketika didesak lebih lanjut kemudian pada apa yang dikatakan dalam pernyataan itu, Lim menjawab bahwa pernyataannya mungkin tidak benar jika ia dinasehati secara keliru. "Aku menyebut wakil rakyat, bukan? Kalau itu tidak benar, maka saya sudah dinasihati salah, ”katanya. 

Mengatakan dengan sangat jelas dalam pernyataannya, Lim kembali menegaskan bahwa dia tidak pernah meminta polisi untuk menghentikan penyelidikan mereka. “Baca pernyataan saya lagi dan kemudian datang dan tanya saya di Parlemen. Kalau tidak, Anda tidak melakukan keadilan dengan apa yang saya katakan, "tambahnya. Pada hari Kamis, polisi mengonfirmasikan anggota dewan Seremban Jaya P. Gunasekaren dan anggota dewan anggota Gadek G. Saminathan termasuk di antara lima orang yang ditangkap karena dicurigai mendukung LTTE. LTTE adalah kelompok separatis yang telah aktif di Sri Lanka hingga secara resmi dikalahkan pada tahun 2009. LTTE telah diklasifikasikan sebagai kelompok teroris oleh 32 negara termasuk Malaysia, yang melakukannya pada tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...