Senin, 07 Oktober 2019

Jalan tersandung Bugatti $ 3 juta

Ketika saya diminta untuk mengendarai Bugatti Chiron senilai $ 3 juta yang berjarak 325 mil dari Monterey, California, ke Los Angeles, saya tentu saja tertarik. Mobil yang indah. Pemandangan yang indah. Saya hanya punya satu pertanyaan: Di mana saya akan meletakkan koper saya? Kami membutuhkan mobil lain untuk itu. Jika Anda membeli Bugatti, Anda dapat membeli bagasi berbentuk khusus hanya untuk memasukkan peralatan seharga satu malam ke ruang sempit Chiron. Saya hanya membawa barang-barang dan tas laptop, tetapi Bugatti telah memberikan solusi. Sebuah pickup Nissan melaju bersama kami, membawa barang-barang saya dan beberapa kontainer besar berisi bahan bakar balap. Setiap kali kami berhenti dengan Bugatti Chiron, orang-orang datang untuk memberi tahu kami betapa indahnya itu

Keanehan semacam ini adalah bagian dari pesona Chiron yang tidak praktis dan indah. Itu juga alasan CEO Bugatti Stephan Winkelmann mengatakan kepada saya perusahaan sedang mempertimbangkan model-model baru untuk orang-orang yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih praktis. Bugatti Chiron dirancang untuk menjadi mobil tur keliling terbaik, memadukan kekuatan yang luar biasa dengan kenyamanan, kemudahan, dan kehalusan. Ini memiliki 1.500 tenaga kuda mesin 16-silinder dengan empat turbocharger tetapi, luar biasa, sama sekali tidak menakutkan untuk dikendarai. Itu sebenarnya, agak santai.

Tapi itu memang memiliki kebiasaannya. Seperti kurangnya ruang bagasi dan bahan bakar balap, pikap Nissan untuk kami. Gas 100 oktan tidak benar-benar diperlukan untuk mengisi bahan bakar. Bergantung pada bagaimana Anda mengendarainya, konsumsi bahan bakar Chiron berada di suatu tempat antara Chevrolet Suburban dan api kilang yang tidak terkendali. Pompa bensin akan cukup mudah ditemukan di sepanjang rute kami, tetapi masalahnya adalah Chiron membutuhkan setidaknya 93 bahan bakar oktan untuk kinerja puncak, sementara sebagian besar SPBU California membawa 91 oktan paling banyak. Bahan bakar balap ditambahkan ke tangki untuk meningkatkan peringkat oktan. Astaga, saya tidak mengalami kinerja puncak. Saya mungkin hanya memindahkan pankreas saya ke belakang satu inci ketika saya menginjak pedal gas, bukannya satu inci penuh dan seperempat yang bisa saya dapatkan dengan 93 oktan

Kami memulai perjalanan sekitar pukul 8:30 pagi dari Munras Inn di Monterey tempat saya menginap. Butch Leitzinger, pensiunan pengemudi mobil balap profesional yang sekarang dipekerjakan oleh Bugatti, mengambil alih kemudi lebih dulu untuk mengingatkan saya bagaimana kontrol mobil bekerja. Saya telah mengendarai Chiron sebelumnya, tetapi sudah lama. Tombol start ada di setir. Ada juga kenop di setir untuk mengatur mode mengemudi. Saya dapat memilih mode trek, mode Autobahn kecepatan tinggi atau mode EB normal, yang bagus untuk sebagian besar situasi mengemudi biasa. (EB diperuntukkan bagi pendiri Bugatti, Ettore Bugatti.) 

Transmisi otomatis tujuh percepatan Chiron dioperasikan menggunakan tangkai pemilih gigi yang gemuk namun elegan di antara tempat duduk. Itu tidak biasa hanya karena itu sangat normal. Tenaga kuda dua eksotis berkekuatan tinggi lainnya dari merek-merek seperti Lamborghini dan Ferrari menjauhkan diri dari tangkai pemilih gigi umum demi kancing dan dayung kemudi. Mobil-mobil itu dipasarkan sebagai "mobil balap untuk jalanan" dan memiliki kontrol yang cocok. Bugatti jelas bukan itu. Ini dirancang agar siapa pun yang pernah mengendarai Mercedes-Benz atau BMW dapat masuk dan segera merasa nyaman.

 Kami memulai di Pacific Coast Highway yang terkenal, yang membentang di sepanjang pantai lautan. Ketika kami memasuki jalan terbuka yang lurus, Leitzinger memutuskan untuk memamerkan akselerasi mobil. Dia memperingatkan saya untuk menahan diri, lalu menarik dayung kemudi kiri - Chiron memang memiliki dayung roda kemudi untuk pemindahan gigi, tetapi Anda tidak harus menggunakannya - lalu ia menekan keras pada pedal gas. Terdengar bunyi mendesing ketika turbocharger menarik udara ke mesin menderu tepat di belakang kepala kami. Tulang belakang dan tengkorak saya terjepit kembali ke jok kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...