Minggu, 06 Oktober 2019

Striker Singapura Khairul Amri mengumumkan pensiun internasional setelah 15 tahun, 132 caps, 32 gol

Pesepakbola nasional Singapura Khairul Amri, yang bisa dibilang sebagai penyerang terbaik Republik dalam dekade terakhir, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional melalui halaman Instagram-nya, Kamis (26 September). Pemain berusia 34 tahun, yang saat ini bermain sepakbola klub di Malaysia bersama Felda United, adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia (AFF). Singapura menang pada ketiga kesempatan di tahun 2004, 2007 dan 2012. Yang paling krusial, ia menjarah gol kemenangan yang sangat penting di final 2007 melawan Thailand di Stadion Suphachalasai yang riuh di Bangkok, memukau tuan rumah yang disukai pada menit ke-81 ketika Lions kehabisan agregat pemenang 3-2. Dia akan pensiun dengan 132 caps internasional - pemain Singapura yang paling tertutup keempat - serta 32 gol untuk Lions, karena dia berusaha untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Penampilan terakhirnya datang pada 11 Juni dalam pertandingan persahabatan melawan Myanmar.

Amri mengatakan dalam sebuah posting di halaman Instagram-nya pada hari Kamis, “Sebagai anak muda, saya selalu bermimpi bermain untuk tim sepak bola nasional. Menyaksikan orang-orang seperti para veteran bermain, saya ingin merasakan bagaimana rasanya mencetak gol di depan kerumunan Kallang. “Saya memiliki kesempatan ketika saya melakukan debut pada tahun 2004 di bawah pelatih Raddy (Avramovic), sesuatu yang saya tidak bisa lupakan selama sisa hidup saya ... Hanya beberapa tahun yang lalu ketika saya mencapai topi ke-100 saya dan saya menjadi kapten tim nasional pada malam itu di Doha. “Saya telah memberikan jiwa saya setiap kali saya bermain di tim nasional kami. Setiap keringat yang turun adalah untuk Singa kita. “Saya diberkati memiliki dukungan keluarga dan rekan satu tim yang telah saya mainkan selama bertahun-tahun. Sama seperti saya, mereka memberikan segalanya untuk bangsa. "Setelah 15 tahun dan 132 pertandingan, sekarang saatnya bagi saya untuk memberikan skor kepada para pemain muda kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...