Senin, 04 Desember 2017

Karyawan Bicara: Operasi Outsourcing eBay di India

Berita Ekonomi Asia -- Sebagian besar orang Amerika sangat marah ketika kehilangan pekerjaan mereka ke orang India di awal tahun 2000an karena budaya Outsourcing Bisnis Proses yang terkenal (BPO).Sementara itu, orang-orang Indian urban yang baru saja keluar dari perguruan tinggi membawa pulang cek gaji besar yang tidak pernah dilihat orang tua mereka dalam semua kehidupan kerja mereka.Namun harga itu harus dibayar dengan jam tubuh yang sangat miring karena pergeseran kuburan, dan ketergantungan yang tidak normal pada kafein dan nikotin tetap berfungsi.Tidak jarang pekerja berusia 20-an menderita serangan jantung dan bahkan pada mereka.

Berita Ekonomi Asia -- Agen (seperti yang mereka sebut) kadang-kadang dilecehkan ras oleh orang Amerika, orang Inggris dan Australia yang segera melihat melalui aksen Barat yang salah atau tata bahasa dan sintaks yang salah.Gelembung tersebut meledak pada tahun 2008 dan secara bertahap agen dipecat di India juga.Bagaimana dengan orang Amerika yang bekerja dengan perusahaan Amerika yang melakukan operasi pengalihan ke India., mantan karyawan eBay yang bekerja di Salt Lake City, Utah, menceritakan pengalamannya.

Berita Ekonomi Asia -- Saya pertama pergi to India pada tahun 2007, 5 tahun setelah saya mulai bekerja untuk eBay.Saya adalah seorang supervisor di departemen penagihan, dan saat obrolan penagihan dioutsourcing ke India, saya pindah ke departemen Outsourcing untuk menjadi penghubung antara mereka dan tim penagihan di India.Harapannya, saya pikir, saya akan membawa pengetahuan penagihan saya ke departemen Outsourcing untuk membantu mengelola tim di India dengan lebih baik.Perjalanan pertama, ke Mumbai pada Desember 2007, tidak memiliki tujuan nyata.

Berita Ekonomi Asia -- Kami memiliki uang yang tersisa dalam anggaran perjalanan untuk tahun ini, dan kami harus menggunakannya.Tapi saya berfokus pada skor kepuasan rendah dan mampu membantu memperbaiki mereka.Saya pergi ke Ahmedabad pada bulan April 2008 untuk membantu melatih saat kami membuka pusat baru di Motif.Saya telah membayangkan India sebagai perpaduan antara yang lama dan yang baru sebelum perjalananku.

Berita Ekonomi Asia -- Itu tidak berubah.Masa lalu dan sekarang tampaknya berdampingan di negara itu dengan cara yang tidak kita pahami di AS, dengan sejarah singkat 400 tahun sejarah kita.Bagaimanapun, saya tidak memiliki prasangka tentang bagaimana orang India memandang diri mereka sendiri dannegara mereka.Itulah yang saya pelajari.

Berita Ekonomi Asia -- Saya sedikit kecewa mengetahui bahwa begitu banyak orang India tampaknya mengukur kemajuan dengan seberapa dekat mereka mengikuti jalan di negara-negara barat seperti AS, Inggris, dan Jerman.Saya tidak mendengar atau melihat indikasi India menempa jalan baru, jalannya sendiri.Aku kecewa karena sepertinya isinya mengikutinya.Saya berpikir bahwa dengan potensi begitu banyak orang dan negara besar seperti itu, mereka, bersama dengan Brazil dan negara-negara berkembang lainnya, dapat memanfaatkan kesempatan untuk belajar dari kesalahan kita.

Berita Ekonomi Asia -- Saya tidak melihat ada tanda-tanda upaya untuk melakukannya.Demikian pula, orang-orang muda yang saya temui tampaknya mengukur modernitas dan kebebasan mereka sendiri dengan berapa banyak budaya Barat yang mereka adopsi.Saya menemukan etos kerja dan kualitas kerja identik dengan yang ditemukan di situs kami di AS hampir dalam segala hal.Ada beberapa rintangan tambahan, seperti keterpencilan dan hambatan bahasa, tapi jika tidak semuanya sama saja.

Berita Ekonomi Asia -- Satu perbedaanSaya menemukan bahwa karyawan harus didorong, didorong, dan didorong untuk "berpikir di luar kotak." Mereka tampak jauh lebih nyaman dalam mengikuti prosedur yang telah ditetapkan daripada mengembangkan metode mereka sendiri, di mana justru sebaliknya terjadi di AS.Saya sering menyadari bahwa orang-orang yang belajar berpikir kreatif adalah orang-orang yang tampaknya maju.IBM Daksh di Mumbai jauh lebih barat daripada pusat di (Motif).Itu sangat akrab dengan banyak cara.

Berita Ekonomi Asia -- Orang tampak bosan saat saya menjelaskan penagihan.Mereka pasti sudah memeriksa ponsel mereka jika ponsel diizinkan di lantai.Mereka suka berdebat dengan saya, atau menyajikan berbagai skenario yang mencoba membuat saya tegang.Sama seperti pelatihan di AS.

Berita Ekonomi Asia -- Pusat kami yang lain, Motif di Ahmedabad sangat berbeda.Mungkin itulah perbedaan antara Ahmedabad dan Mumbai.Saya tidak merasa bahwa para karyawan Motif didorong untuk berpikir sendiri atau belajar memecahkan masalah.Itu semua belajar dengan rote Mereka ingin diberi tahu kebijakan atau prosedur sehingga mereka bisa mengikuti persisnya dalam setiap kasus.

Berita Ekonomi Asia -- Pelatihnya cukup ketat.Mereka berbicara dengan karyawan dan bawahan dengan cara yang tidak biasa di AS.Apakah itu yang disebut daerah itu.🙂 Aku tampak seperti itu bisa menjadi sudut kota di AS.

Berita Ekonomi Asia -- Dengan demikian, saya berharap bisa menemukan hal-hal seperti itu di India, dan sama sekali tidak berkomentar.Sepertinya saya ingat lebih banyak perokok daripada yang biasa terjadi di AS.Saya tidak mengasosiasikannya dengan kesejukan sekalipun.Saya tidak tahan dengan rokok.

Berita Ekonomi Asia -- Saya tidak bekerja shift malam di Mumbai.Ketika kami berada di Ahmedabad, beberapa pelatih yang berada di sana bersama saya dari eBay berhasil melakukan shift malam selama sebulan penuh mereka.Untungnya saya tidak perlu.Tapi sudah umum untuk menjadwalkan pertemuan pada waktu yang tidak biasa sehingga orang-orang dari Amerika Serikat dan India bisa berbicara di telepon pada saat bersamaan.

Berita Ekonomi Asia -- Mumbai tampak jauh lebih kota metropolitan dari Ahmedabad, tapi Ahmedabad tampaknya lebih "India" dari Mumbai, yang lebih barat.Aku tidak bisa keluar banyak dalam 12 hari aku berada di Mumbai perjalanan pertamaku sejak aku berada di sana sendirian.Tapi di Ahmedabad, saya menghabiskan satu bulan dengan beberapa rekan kerja eBay, dan kami bisa pergi keluar dan melihat kota dan melakukan perjalanan ke beberapa tempat lokal, seperti.Keanekaragaman mengherankan saya.Sejarahnya memukau.

Berita Ekonomi Asia -- Saya merasa bisa menghabiskan hidup untuk mengenal satu kota.Tapi kemiskinan membuatku tertekan terlalu ingin lama tinggal lama.Saya tidak ingin kebal terhadap beberapa pemandangan itu.Saya selalu harus mempertahankan pekerjaan saya di Departemen Outsourcing, karena outsourcing tidak pernah menjadi topik yang populer.

Berita Ekonomi Asia -- mantan CEO eBay, Meg Whitman, mencalonkan diri sebagai gubernur California dan sebagian besar dikalahkan oleh perannya dalam pekerjaan outsourcing dari eBay.Pikiran saya tentang outsourcing pada umumnya beragam.eBay melakukan pekerjaan dengan baik saat dioutsourcing, karena tidak pernah memberhentikan karyawan internal manapun.Sebenarnya, outsourcing memungkinkan perusahaan memindahkan orang dari pekerjaan tingkat rendah seperti menjawab email dasar dan obrolan, sampai tinggitingkat er, seperti manajemen akun.

Berita Ekonomi Asia -- Tapi barangkali hal itu mungkin bisa dilakukan.Banyak di antara kita yang merasa bahwa Meg Whitman beralih ke analis saham.Nilai saham adalah satu-satunya kekhawatirannya, dan analis saham memperhatikan margin.Jadi dia melakukan apa yang harus dia lakukan untuk memperbaiki margin.

Berita Ekonomi Asia -- Saya senang Obama menemukan cara untuk memberi insentif kepada perusahaan untuk kembali bekerja ke AS.Saya berharap dia mendapat lebih banyak pujian karena melakukannya di AS.Kami memiliki memori yang sangat singkat.Saya meninggalkan eBay pada bulan Oktober 2008 (5 tahun yang lalu pada Selasa yang lalu) ketika saya dipecat.

Berita Ekonomi Asia -- Kami memiliki CEO baru tahun itu, dan PHK diharapkan.Begitu ekonomi jatuh pada akhir 2008, PHK menjadi tak terelakkan.Saya percaya sekitar 1000 karyawan diberhentikan sekitar waktu saya berada.CEO baru telah mengubah eBay menjadi perusahaan biasa.

Berita Ekonomi Asia -- Terima kasih Tyson Perna atas ceramah yang jujur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menimbang Risiko Inflasi, Resesi, dan Stagflasi dalam Perekonomian A.S.

  Prospek ekonomi makro terus mendominasi agenda eksekutif. Tahun lalu, ketika permintaan melonjak dan rantai pasokan tersendat, banyak peru...